Selasa, 26 Maret 2019

Implementasi E-business Pada Pemesanan Tiket Pesawat di Pegipegi.com


Terdapat lima keuntungan yang ditawarkan oleh e-business (spectrum value e-business). Kelima keuntungan tersebut adalah efisiensi, efektivitas, jangkauan, struktur, dan peluang. Perusahaan yang menggunakan e-business salahsatunya adalah Pegipegi.com dalam hal ini aplikasi berbasis mobile maupun website.


 



Keuntungan yang didapat berdasarkan aspek tersebut diatas adalah:
1.    Aspek efisiensi
Dengan dimanfaatkannya teknologi informasi di dalam berbagai rangkaian bisnis sehari-hari, maka akan terlihat bagaimana perusahaan dapat mengurangi total biaya operasional yang biasa dikeluarkan tersebut. Sekarang kita bisa memesan tiket dimanapun dan kapanpun secara instant dengan memanfaatkan teknologi mobile app dan bisa mengakses website resmi dari pegipegi.com.
2.    Aspek Efektifitas
Dalam aspek efektifitas kita bisa memesan tiket maskapai secara cepat mudah dan aman karena aplikasi ini melayani 24 jam.
3.    Aspek Jangkauan
Dalam aspek jangkauan dengan layanan pemesanan tiket, Pegipegi.com mampu melayani pelanggan yang cukup jauh jaraknya dan dapat melayani pelanggan yang tidak memiliki waktu yang cukup jika harus langsung datang memesan tiket maskapai karena didukung fitur yang mudah untuk pengguna, salah satunya pilihan metode pembayaran yang lengkap (BCA KlikPay, Indomaret, Visa / Mastercard Credit Card, ATM Bersama / Prima / Alto, BCA, BRI, Mandiri and BNI).

4.    Aspek Struktur
Para pelanggan yang memesan dengan aplikasi mobile maupun website dapat memilih promo menarik yang ada dalam aplikasi.
5.    Aspek Peluang
Pegipegi.com mampu memperluas jangkauan konsumen karena sistem yang bekerja secara mobile dan website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar