Terdapat lima keuntungan yang ditawarkan oleh e-business (spectrum value e-business).
Kelima keuntungan tersebut adalah efisiensi, efektivitas, jangkauan, struktur,
dan peluang. Perusahaan yang menggunakan e-business salahsatunya adalah Pegipegi.com
dalam hal ini aplikasi berbasis mobile maupun website.
Keuntungan yang didapat berdasarkan aspek tersebut
diatas adalah:
1. Aspek
efisiensi
Dengan dimanfaatkannya teknologi informasi di dalam
berbagai rangkaian bisnis sehari-hari, maka akan terlihat bagaimana perusahaan
dapat mengurangi total biaya operasional yang biasa dikeluarkan tersebut.
Sekarang kita bisa memesan tiket dimanapun dan kapanpun secara instant dengan
memanfaatkan teknologi mobile app dan
bisa mengakses website resmi dari pegipegi.com.
2. Aspek
Efektifitas
Dalam aspek efektifitas kita bisa memesan tiket
maskapai secara cepat mudah dan aman karena aplikasi ini melayani 24 jam.
3. Aspek
Jangkauan
Dalam aspek jangkauan dengan layanan pemesanan
tiket, Pegipegi.com mampu melayani pelanggan yang cukup jauh jaraknya dan
dapat melayani pelanggan yang tidak memiliki waktu yang cukup jika harus
langsung datang memesan tiket maskapai karena didukung fitur yang mudah untuk
pengguna, salah satunya pilihan metode pembayaran yang lengkap (BCA KlikPay,
Indomaret, Visa / Mastercard Credit Card, ATM Bersama / Prima / Alto, BCA, BRI,
Mandiri and BNI).
4. Aspek
Struktur
Para pelanggan yang memesan dengan aplikasi mobile
maupun website dapat memilih promo menarik yang ada dalam aplikasi.
5. Aspek
Peluang
Pegipegi.com mampu memperluas jangkauan konsumen
karena sistem yang bekerja secara mobile dan website.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar